Tips Wisata Trekking Bersama Pasangan

Spread the love

Bagi Anda yang memiliki rencana trekking dengan pasangan cobalah ke trekking Sentul dan ikuti tipsnya di bawah ini supaya lebih seru. Trekking adalah jenis olah raga sekaligus memanjakan mata dengan melihat pemandangan alam di sepanjang perjalanan hingga sampai di tujuannya. Anda bisa mengajak pasangan trekking bersama supaya memiliki pengalaman yang menyenangkan.

Berjalan sambil bergandengan tangan dengan pasangan selama trekking akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Apalagi perencanaan yang sudah Anda disiapkan sudah matang sehingga bisa berjalan dengan baik. Nah, agar wisata trekking dengan pasangan semakin seru, Anda bisa ikuti tipsnya di bawah ini.

Tips Trekking Lebih Seru dengan Pasangan

Tips-tips yang harus Anda perhatian agar selama trekking bersama pasangan lebih seru adalah:

·         Mempersiapkan Fisik

Tips pertama yang harus Anda perhatikan sebelum trekking bersama dengan pasangan adalah mempersiapkan fisik. Trekking bukan kegiatan yang mudah dilakukan, terlebih lagi bagi Anda yang baru pertama kali trekking. Oleh sebab itu, persiapkan kondisi fisik dengan baik dan fit supaya bisa trekking dengan aman.

Jangan memaksakan apabila kondisi fisik Anda atau pasangan kurang baik. Sebaiknya tunda terlebih dahulu wisata trekking sampai kondisi fisik lebih baik. Memperhatikan kondisi fisik sebelum trekking adalah salah satu hal yang wajib agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan.

·         Memakai Perlengkapan yang Nyaman Dipakai

Pakailah perlengkapan yang nyaman untuk dipakai selama wisata trekking. Setelah mempersiapkan fisik dan mental dengan baik, sekarang Anda harus memperhatikan perlengkapan yang akan digunakan wisata trekking. Bagi Anda dan pasangan yang tidak memiliki pengalaman trekking sebelumnya ada baiknya untuk mencari informasi perlengkapan apa saja yang perlu dipakai dan dibawa.

Salah satunya adalah pakaian yang dikenakan saat trekking, sepatu, jas hujan, peralatan memasak, tenda dan yang lainnya. Pastikan semua perlengkapan yang wajib dibawa saat trekking sudah Anda persiapkan dan tidak ada barang yang tertinggal. Cari tahu juga medan yang akan dilalui saat trekking supaya Anda bisa mempersiapkan semua perlengkapan dengan baik.

·         Saling Terbuka Mengenai Kondisi Kesehatan

Trekking merupakan kegiatan yang cukup berisiko dan menguras tenaga sehingga Anda harus mempersiapkan fisik dan mental. Sebelum berangkat ke trekking Sentul sebaiknya Anda dan pasangan saling terbuka dengan kondisi kesehatan yang dialaminya. Setelah Anda memastikan kondisi fisik dan kesehatan aman, sekarang perlu memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing.

Dikhawatirkan salah satu dari Anda atau pasangan mengidap penyakit tertentu dan bisa kambuh pada saat trekking. Dengan saling terbuka dengan kondisi kesehatan masing-masing bisa saling menjaga. Anda dan pasangan juga bisa membawa obat-obatan yang mungkin diperlukan saat wisata trekking nantinya.

·         Mempersiapkan Kamera

Persiapkan kamera untuk mengambil dokumentasi selama di perjalanan atau di tempat tujuan bersama pasangan. Wisata trekking akan semakin menyenangkan dan mengesankan apabila Anda sudah mempersiapkan kamera untuk dokumentasi. Anda dan pasangan bisa mengambil foto selama di perjalanan atau di tempat tujuan dengan pemandangan yang indah.

Tentu saja pemandangan selama di jalur trekking pasti indah karena kebanyakan adalah di dalam hutan. Itulah sebabnya Anda harus mengabadikan momen selama trekking bersama dengan pasangan. Bagi Anda yang membawa kamera sebaiknya membawa baterai cadangan supaya tidak kehabisan saat mengambil gambar atau video.

·         Saling Mengingatkan Selama di Perjalanan

Daya tahan fisik kita dengan pasangan tentunya berbeda-beda, sehingga selama di perjalanan harus saling mengingatkan untuk minum atau istirahat. Pastikan Anda dan pasangan merasa tetap nyaman selama di perjalanan trekking. Tawarkan minum atau camilan kepada pasangan supaya tidak terlalu lelah.

Sebaiknya beberapa menit atau satu jam sekali istirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Satu hal yang perlu ketahu, jalur trekking bisa memiliki medan yang berbeda-beda. Istirahatlah sejenak untuk mengumpulkan tenaga dan meminum air yang sudah Anda bawa dari rumah supaya tidak dehidrasi.

·         Jangan Memaksakan Diri

Jangan pernah memaksakan diri jika di perjalanan merasa tidak kuat atau terlalu lelah. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan karena kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda. Apabila Anda atau pasangan merasa tidak sanggup lagi untuk melanjutkan perjalanan sebaiknya istirahat atau kembali saja demi keselamatan.

·         Hindari Membawa Barang Berlebihan

Tips terakhir yang perlu diperhatikan saat trekking bersama dengan pasangan adalah hindari membawa barang berlebihan. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa wanita bukan makhluk yang serba simpel, mereka kerap membawa segala sesuatunya saat bepergian termasuk trekking. Usahakan tidak membawa barang terlalu banyak dan cukup membawa barang atau perlengkapan yang dibutuhkan saja.

Apabila Anda terlalu banyak membawa barang bawaan pasti akan mudah lelah karena terlalu berat. Apalagi perjalanan trekking yang dilalui dengan medan yang sulit dan cukup panjang.

Itu saja beberapa tips trekking bersama pasangan agar lebih seru dan aman, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata trekking terbaik bisa coba ke trekking Sentul.