Tempat Wisata Alam di Sentul yang Mempesona

Spread the love

curbd.com – Ada banyak tempat wisata alam di Sentul yang mempesona. Tentu bisa jadi pilihan terbaik apabila Anda ingin liburan bersama keluarga dengan suasana menarik dan pastinya menyegarkan pikiran. Ada banyak wisata dengan suguhan pemandangan indah dan alami sehingga cocok menjadi tujuan liburan.

Tempat Wisata Alam di Sentul yang Mempesona

Saat Anda ingin berlibur di Sentul, maka jangan lewatkan untuk menikmati wisata alamnya. Ada banyak pilihan wisata yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi berlibur. Tentunya semuanya memiliki keunikan tersendiri sehingga jangan sampai melewatkannya. Di bawah ini selengkapnya:

  1. Sawah Segar

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Sawah Segar. Merupakan salah satu tujuan liburan dengan sajian kuliner sangat lezat. Alamatnya sendiri ada di daerah Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Tentu sangat cocok mengunjunginya bersama keluarga ataupun teman-teman.

Pasalnya, setiap pengunjung akan merasakan langsung sensasi berlibur di area pedesaan. Terdapat hamparan sawah berwarna hijau dengan udara masih sangat sejuk dan alami. Tentu saja menyantap makanan dan minuman akan terasa semakin menyegarkan di lokasi ini.

  1. Curug Putri Kencana

Wisata alam lain yang bisa Anda pilih adalah Curug Putri Kencana. Yaitu berupa air terjun dengan kolam alami berwarna hijau toska. Tentu jika berkunjung ke tempat ini akan merasakan kesegaran tersendiri. Tidak perlu khawatir apabila ingin menikmatinya karena kedalamannya hanya sekitar 3 meter saja.

Simak Juga : 7 Tempat Healing di Sentul, Nikmati Akhir Pekan dengan Damai

Pengunjung bisa berenang menggunakan pelampung agar lebih aman. Lokasi wisatanya sendiri dapat Anda tempuh dengan jangka waktu sekitar 50 menit dari Kota Sentul. Wisata ini juga sudah menyediakan jembatan khusus serta camping area jika ingin menginap bersama teman-teman agar lebih seru.

  1. Leuwi Hejo

Termasuk destinasi wisata menarik dengan pemandangan alam yang masih hijau dan segar. Pengunjung nantinya bisa menikmati derasnya aliran sungai dengan bebatuan alami di sekitarnya. Terdapat pula jembatan dari bambu membentang di atas aliran tersebut. Tentu akan memberikan sensasi tersendiri jika menyebranginya.

Pengunjung benar-benar akan merasakan kesegaran air pada setiap aliran sungainya. Untuk menuju area lokasinya, terdapat jalur trekking melintasi bukit dan hutan. Oleh sebab itu, pastikan memiliki fisik yang bagus agar bisa berlibur dengan lebih aman dan menyenangkan di wisata ini.

  1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Merupakan pilihan terbaik ketika Anda ingin berlibur bersama-sama orang terdekat. Wisata alam ini menyuguhkan suasana yang sangat asri, sejuk, dan tenang. Terdapat banyak pepohonan pinus menjulang tinggi khas pegunungan. Tidak hanya itu, terdapat pula area camping jika ingin menginap.

Sangat cocok apabila ingin menjadikannya sebagai lokasi liburan bersama teman kerja, komunitas, anak-anak sekolah, dan lainnya. Terdapat beberapa wahana tersedia seperti area trekking, zona fun game, hingga pentas seni. Tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai oleh para wisatawan dari berbagai kota.

  1. Goa Agung Garunggang

Destinasi wisata lainnya adalah Goa Agung Garunggang. Tempat ini sangat cocok apabila Anda suka berpetualang sambil melihat keindahan goa. Sayangnya, untuk menuju lokasinya memerlukan perjalanan menuju jalur trekking yang cukup sulit. Tentu perlu berhati-hati agar bisa sampai ke tujuan.

Saat sudah sampai ke lokasinya, Anda bisa melihat bagian luar goa yang begitu menawan. Terdapat pula beberapa bebatuan unik di sekitarnya. Pengunjung juga bisa melihat langsung bagian dalam goa tersebut. Terdapat banyak bebatuan menarik di dalamnya sehingga akan menjadi pengalaman terbaik.

  1. Air Terjun Bidadari Sentul

Wisata yang satu ini sangat cocok apabila Anda ingin terbebas dari kesibukan perkotaan. Dapatkan suasana alami dan menyegarkan di Air Terjun Bidadari Sentul. Tempat ini berlokasi di Desa Bojong Koneng dengan mata air langsung dari alam. Areanya sendiri terbilang cukup tersembunyi.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena setiap pengunjung bisa datang ke lokasinya memakai kendaraan roda empat. Destinasi wisata ini dapat Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB. Tidak hanya dapat menikmati kesegaran air terjun, tersedia pula kolam renang khusus anak-anak sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Itulah beberapa daftar tempat wisata alam di Sentul yang mempesona. Tentu sangat cocok apabila ingin berlibur dengan sensasi menyegarkan badan dan pikiran. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam hijau di sekitarnya dengan biaya tiket masuk masih sangat terjangkau untuk semua kalangan.