7 Tempat Healing di Sentul, Nikmati Akhir Pekan dengan Damai

trekking-sentul
Spread the love

curbd.com7 Tempat Healing di Sentul, Nikmati Akhir Pekan dengan Damai Ada banyak tempat healing di Sentul, Bogor yang dapat Anda pilih untuk menyejukkan suasana hati. Beberapa tahun belakangan ini juga sedang terkenal istilah healing atau liburan pendek. Tujuannya pun bermacam-macam, entah itu untuk menghilangkan kesedihan atau lain sebagainya.

Berbagai Pilihan Tempat Healing di Sentul, Bogor

Bogor memiliki area wilayah yang dataran tinggi yang cocok untuk berlibur. Berdasarkan tingginya dataran ini maka tidak heran bila memiliki hawa dan suasana lebih sejuk daripada di kota. Berikut beberapa pilihan destinasi wisata yang tepat dan bisa Anda jadikan sebagai lokasi healing.

#1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Siapa yang tidak mengerti tentang Gunung Pancar, salah satu destinasi alam terkenal di Bogor dan Jakarta. Gunung Pancar ini merupakan jajaran hutan pinus sehingga hawa dan suasananya sangat sejuk. Salah salah satu daya tarik dari area wisata ini adalah momen golden hour, sangat bagus untuk foto.

Simak Juga : Datfar 7 Rute Hiking Terfavorit di Sentul

Golden hour itu sendiri merupakan saat dimana matahari sedang berada pada sinar terbaiknya. Waktu golden hour ini sendiri terjadi pada pagi hari sekitar jam 7 – 9 dan sore hari mulai jam 3 – 6. Jika pengunjung berada di sore hari maka mereka dapat menyaksikan sunset atau matahari terbenam.

#2. Air Terjun Bidadari

Healing sudah pasti akan pegi ke berbagai tempat yang indah, termauk air terjun bidadari. Sebagaimana namanya, destinasi ini sudah pasti menyajikan pemandangan air terjun yang sangat cantik. Air terjun bidadari itu ini pun sudah sangat terkenal di kawasan Bogor hingga Jakarta.

Dahulu air terjun bidadari terkenal dengan aman Curug Bojong Koneng. Namun karena warga setempat percaya bahwa curug ini pernah menjadi tempat pemandian para bidadari maka berubahlah namanya jadi seperti ini. Anda bisa mengunjunginya untuk mendapat kesegaran air terjun di akhir pekan.

#3. Kampung Koneng

Tempat healing di sentul selanjutnya adalah Kampoeng Koneng, destinasi yang mengusung kampung ala Jepang. Di sini ada banyak spot foto menarik yang mirip sekali dengan perumahan di Jepang. Alamatnya berada di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Untuk jam operasionalnya sendiri mulai dari 8.00 – 17.00 dan pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 15.000. Fasilitas di sini juga terbilang lengkap, selain ada spot foto tentu ada pula area parkir yang luas dan kamar mandi. Kemudian ada pula mushola untuk tempat beribadah wisatawan muslim.

#4. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul sedang naik daun belakangan ini di kalangan anak muda. Tujuan healing satu ini merupakan sebuah kawasan rekreasi masyarakat yang memiliki banyak wahana. Jadi pengunjung bisa bersenang-senang dengan menaiki berbagai wahana seru nan menarik itu

Adapun contoh wahana yang tersedia di taman Budaya Sentul adalah flying fox, jembatan gantung, dan jaring merayap. Ada pula area remaja dengan wahana snake bridge, tyre swing, dan lainnya. Kemudian untuk pengunjung dewasa juga terdapat wahana tersendiri seperti flying fox dan trek mobil sederhana.

#5. Mandapa Kirana

Apakah Anda pernah mendengar tentang Mandapa Kirana, sebuah destinasi healing yang sangat mirip dengan suasana Bali. jadi bagi warga jakarta atau Bogor tidak perlu susah payah pergi ke Bali untuk mendapatkan suasana ala Pulau Dewata itu.

Bahkan di Mandapa Kirana ini tidak hanya sebagai tempat wisata namun juga menyediakan penginapan atau resort. Lokasinya bersebelahan dengan Curug Bidadari membuat pengunjung bisa mudah menemukannya. Di dalam Mandapa Kirana juga terdapat spot foto khas seperti Lempuyangan, Bali.

#6. Cucating Garden

Cucating Garden terkenal sebagai hidden gem di kalangan anak muda Bogor. Pasalnya destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dan ternyata dahulu tidak terlalu terkenal. Tempat healing Cucating Garden ini juga memiliki kafe dan penginapan seperti villa.

Tempat helaing yang berlokasi di jl Gunung Batu, Babakan Madang ini juga menyediakan tempat pemancingan. Jadi tidak ada lagi rasa bosan pada saat sedang berlibur. Untuk harga menu cafe nya juga sangat terjangkau, hanya sekitar 20.000 – 100.000 saja.

#7. Curug Leuwi Hejo

Hampir sama dengan Curug Bidadari, air terjun satu inijuga sudah terkenal seantero Bogor dan Jakarta. Ada banyak pengunjung yang menikmati waktu akhir pekan mereka di tempat wisata ini. Curug Leuwi Hejo sendiri memiliki air jernih yang ke hijau hijauan sehingga namanya adalah Leuwi Hejo.

Pengunjung dapat berenang di lokasi ini dan kedalaman rata-rata ialah 2 – 10 meter. Jadi tidak begitu menyeramkan, dan tetap aman untuk wisatawan. Jam operasionalnya sendiri mulai dari 9.00 – 17.00 dengan pilihan menu makan yang beragam sekitar 5000 – 298.000 untuk jenis makanan spesial.

Demikian tentang pilihan tempat healing di Sentul, Bogor yang dapat Anda ketahui. Semoga dapat menambah wawasan dan pilihan untuk berlibur di musim liburan ini.