Curug Leuwi Cepet Yuk Nikmati Keindahan Curug Jernih Bogor

curug leuwi cepet
Spread the love

Curug Leuwi Cepet Curug Leuwi Cepet – bagi mereka yang tinggal di daerah yang jauh dari laut, namun ingin memulai petualangan dan menyelam ke alam liar. Anda bisa menjelajahi alam bawah laut di Curug Leuwi Cepet.

Bogor selalu menjadi tempat wisata yang mempesona. menarik wisatawan dari kota-kota terdekat, terutama ibukotanya, Jakarta menjadikan Bogor sebagai kota yang menjadi tujuan ideal untuk perjalanan liburan.

Ada banyak sekali tempat wisata di Bogor Baik itu wisata alam maupun wisata kafe, maupun wisata buatan, dan berbagai macam wisata lainnya yang belum banyak diketahui orang.

Curug leuwi cepat

Jika Anda mencari petualangan, Bogor menyajikan pemandangan alam tersembunyi yang bagus untuk dijelajahi dan tentunya butuh usaha lebih untuk mencapai wisata tersebut, seperti Danau Puncak Puncak di Bogor serta destinasi wisata lainnya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang salah satu tempat wisata alam di Bogor yang dikenal dengan nama Curug Leuwi Cepet.

Leuwi Cepet merupakan wisata alam yang mengungkap kemurnian air sungai. Leuwi Cepet berada di kawasan yang sama di kawasan yang sama dengan Leuwi Hejo dan Curug Barong.

Salah satu kegiatan paling menyenangkan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Leuwi Cepet. Lokasi Leuwi Cepet berenang dan berendam di lingkungan yang menakjubkan dan menakjubkan.

Leuwi Cepet menyediakan area bagi mereka yang ingin menguji adrenalin dengan melompat dari atas tebing hingga ke muara sungai. Melompat dari tebing dapat memberi Anda pengalaman yang luar biasa bagi mereka yang belum pernah mencobanya.

Leuwi Cepet yang berada dalam satu zona dengan Leuwi Hejo ini memiliki daya tarik tersendiri yang banyak menarik kunjungan wisatawan. Salah satunya adalah medan lintasan yang sulit.

Jika Anda ingin menuju Leuwi Cepet, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 35 menit dari area parkir.

Dengan medan yang menanjak dan menurun, serta trek yang terjal bahkan di seberang jurang. Ini menjadikannya tempat yang menantang bagi pengunjung yang datang untuk merasakan permainan berikut ini.

Saat Anda tiba di lokasi Leuwi Cepet Leuwi Cepet, Anda akan merasakan ketenangan dan kesejukan saat mendengarkan suara gemericik air.

Airnya yang jernih membuat pemandangan semakin mempesona. Namanya Leuwi Cepet karena arus airnya kencang. Dimungkinkan untuk mandi di area ini, namun Anda harus berhati-hati.

Ada bagian Leuwi yang tenang dan dikelilingi tembok pegunungan yang sering dijadikan pijakan untuk terjun ke Leuwi.

Jika ingin melepas penat di Leuwi juga tersedia pilihan untuk menyewa pelampung atau ban, sehingga tidak perlu khawatir jika tidak bisa berenang. Setelah seharian berenang juga bisa makan bakmi atau jajanan lain yang ditawarkan di warung-warung di Leuwi.

Namun jangan khawatir, ada bagian tambahan yaitu bagian dari Leuwi Cepet Bogor yang airnya tenang dan bagian yang dikelilingi tembok yaitu gunung, dan area tersebut sering digunakan sebagai landasan untuk terjun ke danau. di Leuwi Cepet Bogor.

Jika Anda ingin melepas penat dan berada di perairan Leuwi Cepet Bogor, tentunya Anda bisa menyewa mobil atau semacam pelampung untuk memastikan Anda tidak perlu khawatir berenang jika tidak mampu.

Setelah seharian di dalam air, Anda perlu istirahat dan bersantai. Ada juga warung di sekitar Leuwi Cepet Bogor.

Fasilitas Leuwi Cepet Bogor

Tentu saja tempat wisata alam seperti Leuwi Cepet Bogor memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di wilayah Bogor.

Leuwi Cepet Bogor telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk memastikan Anda betah berada di kawasan tersebut. Mulai dari tempat parkir yang luas dan mushola. Berikut daftar fasilitas yang dapat digunakan oleh masyarakat:

  • Area parkir
  • Ruang sholat
  • Toilet
  • Colokan listrik
  • Tempat Foto
  • Gajebo
  • Stand makanan
  • Penyewaan Tongkat Pelacakan
  • Tempat Sewa Bantal / Pelampung
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • dan masih banyak lagi.

Lokasi Leuwi Cepet Bogor

Untuk menentukan lokasi lokasi Leuwi Cepet Bogor ini terletak di daerah Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Untuk akses jalan utama menuju tempat wisata populer yang terletak di Leuwi Cepet Bogor ini cukup baik. Anda dapat menempuhnya dengan sepeda motor atau mobil. Namun, jalannya sempit, dan kemacetan seringkali disebabkan oleh kendaraan lain yang melaju berlawanan arah.

Jika Anda dari pusat kota Bogor jaraknya kurang lebih 26,5 kilometer. Jika Anda bepergian dengan kendaraan bermotor akan memakan waktu kurang lebih setara dengan 58 menit.

Jika sudah sampai, perjalanan dilanjutkan dari area parkir hingga Leuwi Cepet Bogor. Lokasi Leuwi Cepet Bogor. Ini akan memakan waktu sekitar 35 menit.

Jam Buka Curug Leuwi Bogor

Mengenai jam buka dan waktu kerja Untuk Leuwi Cepet Bogor dimulai pukul 06.00 hingga 17.30 WIB setiap hari. Perhatikan waktu terbaik untuk pergi ke tujuan wisata populer ini karena jika sudah larut, Anda dapat mengunjungi untuk waktu yang singkat. Leuwi CepetBogor.

Biaya masuk

Agar diperbolehkan masuk ke objek wisata Anda akan dikenakan biaya masuk tempat parkir di depan sebesar Rp 15.000,- per orang. Ada juga parkir untuk mobil Rp 20.000 dan untuk motor Rp 10.000. Dan Anda akan dikenakan biaya untuk pemantauan dengan biaya Rp 25000 per orang. Cukup banyak yang harus dibayar.Tip dan Trik Perjalanan

  • Jangan mengunjungi kawasan ini pada musim hujan karena area trek licin.
  • Pastikan kesehatan Anda baik, sehingga Anda dapat pergi ke area trekking.
  • Pastikan Anda memakai sepatu yang nyaman.
  • Jangan mencemari zona murni ini Oke? Idenya adalah untuk merawatnya 🙂
  • Pastikan Anda membawa pakaian ganti untuk bermain air tanpa hambatan.
  • Ambil barang secukupnya dan tidak meluap.

Jangan mencoba mengikuti jalan yang berbeda saat mendaki, kecuali mengikuti petunjuk pada rambu-rambu.

Apakah Anda mencari teman untuk menulis komentar tentang salah satu keajaiban alam Bogor di Bogor. Jika Anda tertarik dengan keindahannya, kami dapat segera menjadwalkan waktu liburan Anda dan membuat cerita menarik tentang waktu Anda di Bogor.